Film horor paling banyak diminati di tahun 2023/@pamalimovie
Film horor paling banyak diminati di tahun 2023/@pamalimovie
KOMENTAR

FILM yang mengisahkan tentang tiga petugas medis yang dikirim ke sebuah dusun untuk membantu penanganan wabah misterius di dusun tersebut hingga akhirnya muncul teror yang mencekam ini sangat menarik perhatian pecinta film horor di Indonesia.

Film Pamali: Dusun Pocong disutradarai Bobby Prasetyo dengan naskah yang ditulis oleh Evelyn Afnilia. Selain itu, film Pamali: Dusun Pocong juga dibintangi sederet aktor muda seperti Fajar Nugra, Yasmin Jasem, dan Dea Panendra.

Menariknya, Pamali: Dusun Pocong merupakan film yang diadaptasi dari game populer berjudul Pamali: The Tied Corpse, Karya StoryTales Studio yang telah dimainkan oleh jutaan orang di Indonesia.

Setelah 13 hari tayang di bioskop Indonesia, film horor Pamali: Dusun Pocong sukses meraih 1,12 juta penonton. Pencapaian itu diumumkan melalui akun instagram resmi film tersebut pada hari Rabu (25/10).

Dalam pengumuman itu, film Pamali: Dusun Pocong disebut telah mendapatkan 1.128.931 penonton usai tayang kurang dari dua pekan.

Dengan angka yang diperoleh ini, film Pamali: Dusun Pocong menjadi film Indonesia ke-12 yang sukses meraih 1 juta penonton atau lebih di layar lebar sepanjang tahun 2023. Namun, film tersebut masih berpeluang untuk naik setidaknya hingga peringkat kesembilan.

Sebab, film produksi Lyto Pictures ini hanya terpaut sekitar 200 ribu penonton dari film Buya Hamka yang saat ini menempati posisi kesembilan. Selain itu, film ini juga masih memiliki jadwal tayang yang cukup panjang di bioskop.

Pencapaian 1 juta penonton oleh film Pamali: Dusun Pocong semakin melengkapi dominasi film bergenre horor sebagai film Indonesia terlaris tahun ini. Sampai akhir bulan Oktober, sudah 8 film horor Indonesia mencapai 1 juta penonton.




5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Sebelumnya

Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment